Ormas PP & Formas Tapung Hilir Datangi PT Buana Wira Lestari Mas, Begini Tuntutannya 

Jumat, 10 Maret 2023 - 07:11:29 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Kampar Bersama, Forum Aspirasi Masyarakat (Formas) Tapung Hilir mendatangi Perkebunan Kelapa Sawit, Perkebunan Naga Sakti Estate mengajukan permohonan agar pihak perusahaan tersebut memberikan izin kepada masyarakat yang ada disekitaran perkebunan PT Buana Wira Lestari Estate untuk dapat menggambil buah Sawit atau sisa cipingan yang ada di areal reflanting kebun itu, Kamis (09/03/2023) kemarin.

Ikut hadir Ketua Pemuda pancasila Evan Evandro, Sekretaris Sukri Tambusai, Waka Salman dan Efendi Simatupang, p2c3 Tapung Said Rohman, Sumardi sebagai Ketua  Kaderisasi, Fikri Ikhwandi Sekretaris BP KTA, Dan Komandan Koti Mahatidana, MPC Kampar Bung Boy Juan, Ketua PAC Tapung Hilir Masrul Simbolon Beserta Jajaran dan Anggota.

"Karna menurut hemat kami, buah tersebut adalah buah sisa dari proses panen tajam, yang dilakukan sebelum replanting menggigat hal ini juga dapat menambah dan meringankan perekonomian masyarakat Tapung Hilir khususnya masyarakat yang ada diseputaran lingkungan perkebunan Naga Sakti Estate, yang mana masih banyak dibawah garis kemiskinan yang sangat memerlukan pertolongan, PT, Buana Wira Lestari Estate," kata Ketua PAC Tapung Hilir Masrul Simbolon dalam orasinya.
 

"Besar harapan kami agar pihak PT. Buana Wira lestari mas,  Perkebunan Naga Sakti Estate, agar dapat menyetujui permintaan kami dan dapat bekerjasama dengan baik," ujar Masrul Simbolon menambahkan.

Dalam hal ini Masrul Simbolon selaku Ketua PAC Pemuda Pancasila beserta Formas Tapung Hilir sepakat akan memperjuangkan aspirasi masyarakat Tapung Hilir sampai berhasil.

Saat ditanya wartawan berapa jumlah masyarakat dan anggota PP yang hadir dalam aksi tersebut, "kami dan masyarakat Hadir pada hari ini Sekitar -+200 orang," tutur Masrul Simbolon.

Sementara itu Adek selaku perwakilan dari pihak Perkebunan Naga Sakti Estate, yang tampak hadir di lokasi saat ditanya wartawan ia menjelaskan, "saya dalam hal ini tidak bisa mengambil keputusan terkait apa yang jadi permintaan mereka (masyarakat-red) karena saya juga paekerja," ungkapnya dengan singkat.
 

Turut hadir di lokasi Babinsa Sekijang KHIRUL, N, serta dari pihak Kepolisian  hadir langsung  di lokasi  Kapolsek  Tapung hilir AKP M, Simanungkalit SH, MH dan Aipda Riko, Aipda Heri, Aipda AN, Tambunan,S,AP, Aipda Kiswanto,S,AP, dan Bripka Laris Silaban.

Dalam hal ini Kapolsek Tapung Hilir berharap, "semoga teman teman dari Pemuda Pancasila dan masyarakat dengan adanya mediasi yang kita lakukan sekarang ini, bisa menyelesaikan segala persoalan agar terjaga Kamtibmas yang kondusif di masyarakat," pungkas Kapolsek.***

Laporan : Irwan Ocu Bundo

Editor : Idris Harahap 


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex